Resume Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

 


Nama pemateri :

Direktur SI


Learning management system perangkat lunak/aplikasi yg dirancang utk membuat medistribusikan mengatur penyampaian materi pembelajaran.

Fungsi dapat membantu para dosen merencanakan dan membuat silabus, mengelola bahan pembelajaran mengelola aktiv perkuliahan mahasiswa mengelola nilai, presensi kehadiran mahasiswa, diskusi secara online ataupun melakukan evaluasi pembelajaran.

Aplikasi yg digunakan di Unusa adalah E-sorongan, pembelajaran berbasis IT. Fiturnya terdiri jadwal perkuliahan, perkuliahan online, presensi kehadiran, materi, penugasan forum diskusi dan ujian online.

Manfaat untuk perkuliahan online bisa akses fleksibel, mempelajari materi dulu sebelum pembelajaran, menyediakan rekaman untuk revisi. Tidak ada batasan tempat harus berada dimana.

Manfaat untuk perkuliahan offline bisa meningkatkan berinteraksi langsung dengan dosen dan teman, diskusi langsung dengan dosen, pemanfaatan akses fasilitas diarea Unusa. 

Google workspace adalah layanan ini untuk pembelajaran selama menjadi mahasiswa dipakai hingga 6 bulan setelah lulus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Life Mapping

Ramadhan: Bulan Penuh Berkah dan Momen untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Resume Dosen Unusa Inisiasi Gerakan Masyarakat Peduli HIV/AIDS